Not seeing a Kembali Ke Atas? Go to our FAQ page for more info.
Subcribe to our RSS feedsJoin Us on FacebookFollow us on TwitterAdd to Circles
+81391470737 wijayadie@yahoo.com
Memuat...

Jenis Kompor Untuk Petualangan

Sharing Yaa
Kompor adalah salah satu barang penting yang harus ada dalam kegiatan petualangan seperti pendakian gunung. Kegunaan kompor adalah untuk memasak dan bahkan juga bisa di gunakan sebagai pemanas badan sementara. Dan untuk menambah pengetahuan Anda, berikut ini jenis kompor untuk petualangan yang sebaiknya Anda tahu.

1. KOMPOR GAS BUTANA
Kompor ini menghasilkan api biru yang baik sehingga makanan cepat masak dan tidak menyebabkan panci berkerak atau menghitam.

www.belantaraindonesia.org

Tetapi mudah sekali bocor apabila kepanasan, diperlukan pengemasan yang hati - hati dalam membawanya. Selain itu harga lebih mahal tetapi efektif untuk perjalanan pendek.

2. KOMPOR MINYAK TANAH
Kompor ini baik sekali untuk melakukan perjalanan yang lama dengan rombongan besar, karena penggunaannya lebih hemat dan lebih aman.

www.belantaraindonesia.org

Api yang di gunakan lama untuk memasak, sehingga menyebabkan panci hitam dan berkerak. Dan juga sulit dalam pengepakannya.

3. KOMPOR PARAFIN

www.belantaraindonesia.org

Kompor ini praktis dalam pengemasannya dan biasa di gunakan para tentara saat bertempur sehingga bisa digunakan di segala medan. Biasanya di gunakan sebagai cadangan apabila bahan bakar yang lain habis.

4. KOMPOR SPIRITUS CAIR

www.belantaraindonesia.org

Kompor ini bisa di gunakan memasak di dalam tenda saat cuaca hujan. Tetapi api yang di hasilkan kurang maksimal, dan biasanya hanya di gunakan untuk menghangatkan makanan.

Pastikan sebelum Anda berangkat untuk mengetes setiap peralatan kompor berfungsi dengan baik, sehingga perjalanan petualangan Anda tidak sia - sia.

Artikel terkait untuk dibaca