Subcribe to our RSS feeds Join Us on Facebook Follow us on Twitter Add to Circles
+82221152857 wijayadie@yahoo.com
Memuat...

6 Fenomena Alam Terindah Di Dunia

Sharing Yaa
Alam memiliki banyak keindahan. Dari pancaran sinar Matahari, aurora, hingga jutaan bintang yang berkerlap - kerlip di langit, ada 6 fenomena alam terindah di dunia. Bertualang adalah salah satu cara menikmati pesona alam. Di berbagai belahan dunia, terdapat banyak fenomena alam yang indah dan memiliki keunikan tersendiri. Fenomena alam berikut ini, merupakan yang paling terindah di planet Bumi.

1. Perpaduan Sunrise Dan Candi Borobudur, Indonesia 
Melihat sunrise di gunung atau laut, rasanya sudah biasa. Di Magelang, Jawa Tengah, Anda dapat melihat pancaran sinar Matahari yang baru muncul dengan perpaduan candi Buddha terbesar di dunia. Inilah sunrise di Candi Borobudur!

www.belantaraindonesia.org

Anda dapat menyaksikan sunrise bersama ratusan stupa yang ada di candi ini. Lihatlah Candi Borobudur yang agung dan nikmati ketenangannya di pagi hari, sebelum ratusan wisatawan datang berbondong - bondong ke candi ini.

2. Ribuan Burung Starling Yang Menari Di Atas Langit, Dermaga Brighton, Inggris 
Burung starling di Inggris tidak terlihat cantik dan eksotis. Tapi, jika Anda melihat kerabat burung jalak ini terbang dalam jumlah ribuan ekor membentuk suatu kerumunan besar, siapa pun akan terkesima!

www.belantaraindonesia.org

Anda dapat melihat pemandangan ini di Dermaga Brighton yang terletak satu jam dari Kota London. Fenomena ini sering disebut Murmurations dan sering terjadi pada musim dingin di sana. Waktu terbaik untuk melihatnya adalah pada bulan November. Bayangkan, gerombolan burung Jalak tersebut akan membentuk warna hitam raksasa di angkasa. Keren!

3. Aurora Menakjubkan Di Skandinavia
Saat musim dingin di kawasan Skandinavia, Eropa Utara, Anda akan dibuat membisu oleh Aurora. Aurora adalah fenomena alam berupa pancaran cahaya yang menyala - nyala pada lapisan ionosfer, akibat adanya interaksi oleh medan magnetik dengan partikel bermuatan yang dipancarkan oleh matahari. Intinya, aurora ini berbentuk cahaya yang berwarna hijau, merah, ungu, hingga biru yang ada di langit pada malam hari. Luar biasa!

www.belantaraindonesia.org

Sayangnya, tidak ada yang dapat menebak kapan aurora ini muncul. Tapi jika Anda ingin melihatnya, datanglah ke wilayah pantai di bagian barat Norwergia, yang mana tempat tersebut sangat alami dan tidak ada cahaya lampu atau lainnya yang menggangu pandangan Anda.

4. Satwa Yang Bermigrasi Di Timur Afrika 
Tidak ada pemandangan terbaik di dunia, selain melihat satwa - satwa liar yang bermigrasi, misalnya saja kerbau Wild Beast di timur Afrika. Mereka saling berlarian untuk mendapatkan air, mencari makan, atau dikejar satwa pemangsa lainnya.

www.belantaraindonesia.org

Cara terbaik untuk melihat migrasi satwa tersebut adalah dengan berkemah dan mengikuti satwa tersebut setiap harinya. Tentu saja, Anda harus berpindah - pindah untuk melihat tingkah laku mereka dari dekat.

5. Jutaan Bintang Di Langit, Selandia Baru

www.belantaraindonesia.org

Wilayah Mackenzie dan Pegunungan Aoraki di Cook National Park, South Island, Selandia Baru, adalah salah satu situs astronomi terbaik di bumi. Di sinilah, Anda dapat melihat jutaan bintang - bintang yang berkerlap - kerlip di langit pada malam hari. Serasa berada di luar angkasa!

6. Perut Gunung Berapi Yang Berwarna - Warni Di Islanda
Jika biasanya traveler takut akan gunung berapi, maka tidak di Gunung Thrihnukagigur, Reykjavik, Islandia. Di sini Anda akan diajak untuk memasuki ruang magma yang berada di dalam perut gunung.

www.belantaraindonesia.org

Gunung ini telah meletus pada 4.000 tahun silam tapi masih aktif hingga sekarang. Anda akan diajak untuk mendaki bidang lava, lalu turun sejauh 120 meter dengan kereta gantung, dan melihat langsung dapur magma yang ada di dalam perut gunung ini. Di sinilah terdapat pemandangan yang cantik nan ajaib, ada bebatuan dan dinding gunung berwarna - warni!

Hal tersebut disebabkan oleh cairan magma yang menyembur ke luar saat gunung meletus. Merah, kuning, biru, dan ungu mendominasi warna batuan kapur yang ada di dalam ruang magma ini.

Itulah 6 tempat dengan fenomena alam yang indah dan ajaib di dunia. Silakan angkat tas koper Anda dan lihatlah pemandangan yang tak akan pernah terlupakan seumur hidupsrc

Artikel terkait untuk dibaca



19 Belantara Indonesia Fans:

  1. apa benar gan itu benar benar terjadi dan ada thnaks atas infonya sangat bermanfaat sekali untuk saya.......!

    BalasHapus
  2. fenomena alan yang sangat indah..
    thanks info nya.

    BalasHapus
  3. yang paling menakjubkan itu aurora..
    apa di indonesia juga ada aurora?

    BalasHapus
  4. tidak terlihat menyeramkan tapi malah terlihat sangat indah perut gunung merapi nya.

    BalasHapus
  5. Sungguh besar keagungna Allah yang menciptakan berbagai fenomena alam yang sangat indah.

    BalasHapus
  6. pemandangan yang fantastis..
    tapi untuk melihat semua pemandangan tersebut secara langsung butuh dana yang banyak untuk datang keberbagai tempat tersebut.

    BalasHapus
  7. sungguh indah ciptaan Tuhan Yang Maha Esa tapi kadang manusia tidak mensyukuri itu semua :(

    BalasHapus
  8. klo di selandia kenapa banyak bintang, apa ga pernah ada awan ya disana

    BalasHapus
  9. fenomena alam di perut gunung berapi islandia benar-benar fenomenal tuh.

    BalasHapus
  10. Aurora Borealis yang muncul pada malam hari di Skandinavia keren sangat.. :)

    BalasHapus
  11. makasih gan buat artikelnya menambah wawasan

    BalasHapus

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial Belantara Indonesia. Kami berhak menghapus kata - kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, antar golongan, porno serta spammer, Terima kasih Sahabat alam Indonesia!