Not seeing a Kembali Ke Atas? Go to our FAQ page for more info.
Subcribe to our RSS feedsJoin Us on FacebookFollow us on TwitterAdd to Circles
+81391470737 wijayadie@yahoo.com
Memuat...

Cara Menghilangkan Bekas Luka Lama

Sharing Yaa
Kita pastinya masih mempunyai bekas luka lama. Jadi jika Anda selalu percaya diri, bahwa Anda berkulit mulus, adalah hal yang mustahil. Hampir dipastikan, setiap orang memiliki bekas luka lama atau luka masa kecil yang masih tersisa. Ya, luka akibat jatuh saat bermain di usia kecil yang saat dewasa terkadang mengganggu penampilan.

Dan berikut ini cara menghilangkan bekas luka lama secara tradisional yang bisa Anda coba terapkan.

www.belantaraindonesia.org
www.apakabardunia.com
1. Teh Basi
Caranya: Gosokkan ampas teh yang sudah tak terpakai ke bagian kulit yang memiliki bekas luka. Pijat perlahan dan diamkan sekitar 15 menit, lakukan rutin seminggu dua kali. O ya, untuk teh celup sebaiknya buka dan ambil ampas tehnya, ya.

2. Daun Kapuk Randu
Caranya: Siapkan beberapa lembar daun kapuk randu yang sudah dicuci dengan bersih terlebih dahulu. Gosokkan daun randu pada bekas luka sehari dua kali. Kalau mau sedikit repot, blender atau tumbuh dan pakai sebagai obat oles. Namun kalau Anda merasa gatal, hentikan dan pakai metode lainnya.

3. Sari Buah Pare
Caranya: Tumbuh buah pare dan ambil sari serta airnya. Campurkan air pare tersebut dengan tepung beras hingga mengental. Lalu oleskan pada bekas luka dengan teratur. Buah pahit ini juga bagus bagi yang mau mencerahkan kulit, lho.

4. Putih Telur dan Madu
Pisahkan putih telur dari kuning telur lalu campur dengan madu secukupnya. Kemudian aduklah hingga tercampur merata. Oleskan pada kulit dengan bekas luka. Ramuan ini juga berguna untuk menghilangkan flek pada wajah.  source

Artikel terkait untuk dibaca