Subcribe to our RSS feeds Join Us on Facebook Follow us on Twitter Add to Circles
+82221152857 wijayadie@yahoo.com
Memuat...

Indahnya Bromo Yang Tiada Tanding

Sharing Yaa
Indahnya Bromo memang tiada tanding dan tiada banding. Saat Anda mendaki Bromo, banyak pemandangan alam yang sempurna. Niscaya, semua itu akan membuat Anda sulit membandingkan keindahan luar biasa Bromo dengan lokasi manapun di dunia. Dan yakinlah, itulah salah satu kemegahan alam milik Indonesia.

www.belantaraindonesia.org

Gunung Bromo merupakan pilihan yang banyak dikunjungi saat libur panjang seperti libur Lebaran. Anda dapat melancong bersama siapa saja dan menggunakan kendaraan apapun. Lebih baik, Anda menyewa mobil berupa jeep jika datang beramai - ramai, karena harganya lebih murah.

Akan lebih mudah naik jeep untuk menuju Pananjakan I maupun II, Pasir Berbisik, Bukit Teletubbies atau biasa disebut Savana dan terahir ke kawah Bromo. Biasanya sudah disediakan penyewaan jeep. Biayanya mulai dari Rp 450.000 hinga Rp 600.000 per mobil, tergantung Anda menawar dan jumlah penumpang. Harga akan lebih mahal dari pada hari biasa jika saat hari libur besar.

Jika Anda ingin menginap, maka tinggal memilih untuk menginap di hotel ataupun home stay yang berupa rumah penduduk. Harganyapun beragam, keahlian Anda dalam tawar - menawar memengaruhi harga. Disana juga ada warung - warung makanan dan pedagang yang menjual sarung tangan, topi, syal, masker, dll di sekitar penginapan.

www.belantaraindonesia.org
Kawah Bromo
Biasanya ke Penanjakan dilakukan saat dini hari untuk menikmati buaian sunrise yang memesona. Sebelum itu, jangan lupa menggunakan pakaian yang hangat dan jaket tebal, masker penutup mulut dan hidung, sarung tangan, syal atau topi. Juga lebih baik membawa senter lebih dari satu karena jalan menuju Penanjakan hanya diterangin cahaya bulan saja. Jika Anda mau, Anda bisa menyewa kuda untuk menuju Penanjakan.

Setelah puas menikmati Matahari terbit dan pemandangan yang indah dari Penanjakan dengan background Gunung Bromo, Gunung Batok dan Gunung Semeru, maka perjalanan bisa diteruskan menuju Pasir Berbisik. Anda akan melihat sejauh memandang lautan pasir yang indah dan Anda bisa mengabadikan momen indah bersama orang yang Anda sayang.

Lalu perjalanan dilanjutkan menuju Bukit Tabi atau Teletubbies. Anda akan menyaksikan betapa indahnya bukit - bukit hijau dan padang ilalang yang indah sebagai background untuk foto. Meski sudah agak panas, tapi udara dingin masih terasa.

www.belantaraindonesia.org
Bukit Teletubbies
Dan tujuan terahir adalah Kawah Bromo. Anda harus berjalan dari tempat parkir mobil menuju Puncak Bromo. Dari tempat parkir pun sudah terlihat sangat dekat pesona Gunung Batok. Jika Anda lelah, Anda bisa naik menggunakan jasa kuda.

Jalan menuju kawah sangat berdebu akibat ramainya wisatawan dan juga arus bolak - balik kuda. Disekitar tangga menuju puncak, banyak pedagang yang menjual bunga Edelweiss berbagai warna dan bentuk, dan juga bunga - bunga lain seperti anggrek hutan.

www.belantaraindonesia.org
Tangga Menuju Puncak Bromo
Anda akan sangat berjuang melewati anak - anak tangga yang tak pernah sama dihitung jumlahnya oleh orang yang berbeda. Tangga itu tidak begitu luas dan dibagi menjadi dua ruas kanan dan kiri. Anda akan langsung menyaksikan kawah belerang setelah sampai di puncak. Biasanya banyak orang sekitar yang sembahyang di Puncak Bromo.

Jika Anda sudah puas maka Anda bisa kembali berjuang menuruni anak - anak tangga itu. Dan jika Anda masih penasaran, Anda dapat menghitung kembali jumlah anak - anak tangga itu dari atas. bromo Auto Insurance Rates

Artikel terkait untuk dibaca