Subcribe to our RSS feeds Join Us on Facebook Follow us on Twitter Add to Circles
+82221152857 wijayadie@yahoo.com
Memuat...

Petualangan Di Gunung Kidul

Sharing Yaa
Gunung Kidul, wilayah Yogyakarta banyak menyimpan eksotisme untuk petualangan. Destinasi wisata alam di sana cukup untuk menyegarkan hati para petualang alam, mulai dari goa - goa yang bertebaran dan pantai - pantai yang elok. Silahkan Anda menuju Gunung Kidul untuk menjadi salah satu petualang alam dan menjadi saksi akan kemegahan jagat raya ciptaan Tuhan.

1. GOA JOMBLANG - GOA GRUBUG
Goa Jomblang - Goa Grubug terletak di Padukuhan Jetis Wetan, Pacarejo, Semanu, Gunung Kidul. Arah tenggara 8 Km dari kota Wonosari. Petualangan di Goa Jomblang – Grubug ini kategori caving vertical - horizontal dengan panjang goa sekitar 500 meter.

www.belantaraindonesia.org

Petualangan di Goa bawah tanah ini termasuk kelas ekstrim. Selain dituntut stamina yang kuat, waktu yang luang juga dituntut berkantong tebal. Untuk berpetualangan di goa ini dibutuhkan waktu lebih dari 5 jam. Wisatawan akan turun goa dengan rappelling dan naik dengan SRT. Jika ada bisa masuk goa ini pada jam 11.00 – 13.00 dengan kondisi cuaca cerah anda akan menikmati siluet yang cantik dari dalam goa.

Di goa ini juga terdapat hutan purba bawah tanah yang konon merupakan hutan purba yang bawah tanah terbaik no.3 di dunia. Petualangan ke Goa ini dibandrol dengan Rp. 450.000,00 per orang.

2. GOA JLAMPRONG - GOA GESING - GOA SINDEN
Goa Jlamprong – Goa Gesing – Goa Sinden adalah tiga goa yang sambung menyambung terletak di Padukuhan Mojo, Ngeposari, Semanu, Gunung Kidul. Arah timur 7 Km dari kota Wonosari. Petualangan di Goa Jlamprong ini kategori caving horizontal dengan panjang goa sekitar 1000 meter.

www.belantaraindonesia.org

Petualangan di Goa bawah tanah ini termasuk non ekstrim. Untuk berpetualangan di goa ini dibutuhkan waktu lebih dari 1 jam. Wisatawan akan masuk goa dengan tracking. Di dalam goa ini anda akan disuguhi ornament stalagtit dan stalagmite yang indah, serta kicauan ribuan kelelawar.

Di goa ini juga terdapat sungai dengan air hangat. Petualangan ke Goa ini dibandrol dengan Rp. 25.000,00 untuk 1 orang. Biaya tersebut meliputi retribusi, sewa alat, sewa instruktur, tidak termasuk biaya makan dan minum.

3. CAVE TUBING GOA PINDUL
Goa Pindul terletak di Padukuhan Gelaran II, Bejiharjo, Karangmojo, Gunung Kidul. Arah utara 7 Km dari kota Wonosari. Petualangan di Goa Pindul ini kategori caving horizontal dengan panjang goa sekitar 400 meter. Petualangan di Goa bawah tanah ini termasuk non ekstrim.

www.belantaraindonesia.org

Untuk berpetualangan di goa ini dibutuhkan waktu lebih dari 1 jam. Wisatawan akan masuk goa menyusuri sungai dengan naik ban dalam ( tubing ). Di dalam goa ini anda akan disuguhi keindahan sungai dan goa bawah tanah serta ornament stalagtit dan stalagmit yang indah. Petualangan ke Goa ini dibandrol dengan Rp. 25.000,00 untuk 1 orang. Biaya tersebut meliputi retribusi, sewa alat, sewa instruktur, tidak termasuk biaya makan dan minum.

4. RIVER TUBING SUNGAI OYA
River Tubing Sungai Oya terletak di Padukuhan Gelaran II, Bejiharjo, Karangmojo, Gunung Kidul. Arah utara 7 Km dari kota Wonosari. Petualangan menyusuri sungai Oya yang mirip dengan rafting ini dilakukan dengan ban dalam menyusuri jeram sungai Oya dengan panjang lintasan sekitar 1000 meter.

www.belantaraindonesia.org

Petualangan river tubing sungai Oya ini termasuk non ekstrim. Untuk berpetualangan di tempat ini dibutuhkan waktu lebih dari 1 jam. Petualangan ke Goa ini dibandrol dengan Rp. 35.000,00 untuk 1 orang. Biaya tersebut meliputi retribusi, sewa alat, sewa instruktur, tidak termasuk biaya makan dan minum.

5. GOA SI OYOT
Goa Si Oyot terletak di Padukuhan Gelaran II, Bejiharjo, Karangmojo, Gunung Kidul. Arah Utara 7 Km dari kota Wonosari. Petualangan di Goa Si Oyot ini kategori caving horizontal dengan panjang goa sekitar 8000 meter. Petualangan di Goa bawah tanah ini termasuk ekstrim.

www.belantaraindonesia.org

Untuk berpetualangan di goa ini dibutuhkan waktu lebih dari 1 jam. Wisatawan akan masuk goa dengan tracking. Di dalam goa ini anda akan disuguhi ornament stalagtit dan stalagmit yang indah, serta kicauan ribuan kelelawar. Petualangan ke Goa ini dibandrol dengan Rp. 35.000,00 per 1 orang. Biaya tersebut meliputi retribusi, sewa alat, sewa instruktur, tidak termasuk biaya makan dan minum.

6. AIR TERJUN SRI GETUK
Air Terjun Sri Getuk / Slempret terletak di Padukuhan Menggoran, Bleberan, Playen, Gunung Kidul. Arah Barat Daya 8 Km dari kota Wonosari. Petualangan di Air Terjun Sri Getuk ini petualangan non ekstrim. Petualangan dimulai dengan menikmati aliran sungai Oya dengan perahu rakit atau tracking melewati pematang sawah untuk sampai di Air Terjun.

www.belantaraindonesia.org

Selain menikmati sungai yang dan hamparan padi yang menghijau anda juga bisa menikmati rappelling di bawah air terjun yang deras, pasti lebih seru dan menantang. Petualangan ditempat ini untuk paket 10 orang Rp. 600.000,00 maksimal 10 orang. Biaya tersebut meliputi retribusi, sewa alat, sewa instruktur, tidak termasuk biaya makan dan minum.

7. PANTAI TIMANG
Pantai yang satu ini bakal menguji adrenalin anda. Pantai yang Terletak di Padukuhan Danggolo, Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus Kabupaten Gunung Kidul ini, memang menantang bagi mereka yang berjiwa petualang.Jarak dari Kota Wonosari sekitar 35 Km.

www.belantaraindonesia.org

Anda harus melewati jalan berliku dan tentunya medan seperti track offroad dengan jalan asli “Nggronjal” siap anda taklukkan sejauh 5 Km. Tetapi setelah sampai di Pantai ini pasti rasa capek dan tetesan keringat anda akan terobati dengan melihat hamparan indah pantai selatan dan Pulau Timang. Buktikan! Petualangan ditempat ini Rp. 400.000,00 untuk paket 10 orang termasuk jasa pemandu dan jasa instruktur naik gondola tradisional.

8. PANTAI NGITUN

www.belantaraindonesia.org

Pantai Ngitun / Ngetun terletak Padukuhan Sureng, desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Prov. D.I Yogyakarta. Pantai Ngitun merupakan pantai yang masih alami, dengan pasir putih ( ciri khas pantai Gunung Kidul dengan pasir putih ) Pantai ini memang belum dikenal banyak orang.

Artikel terkait untuk dibaca



2 Belantara Indonesia Fans:

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial Belantara Indonesia. Kami berhak menghapus kata - kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, antar golongan, porno serta spammer, Terima kasih Sahabat alam Indonesia!