Subcribe to our RSS feeds Join Us on Facebook Follow us on Twitter Add to Circles
+82221152857 wijayadie@yahoo.com

Fakta Dibalik Nama Nabi Muhammad SAW

Sharing Yaa
Nama dari Nabi besar umat Islam sedunia, yakni Nabi Muhammad SAW memiliki banyak makna yang tersirat dari sebuah nama sederhana tersebut. Entah ini adalah mukjizat dari Allah SWT atau hanya kebetulan semata apabila ada fakta - fakta menarik dari huruf yang tersusun dari nama Muhammad.

Kata Muhammad, jika kita gabungkan dalam bentuk normal mim ha mim dal, maka akan menjadi sebuah sketsta seorang manusia. Sudah maklum adanya bahwa sebaik - baik mahluk / ciptaan yang pernah diciptakan oleh Tuhan di alam semesta ini adalah manusia dengan kelebihan akal mereka, sementara mahluk lain hanyalah hayawan dan planet - planet yang penuh rahasia.

www.belantaraindonesia.org

kata Ahmad, jika kita cermati satu - persatu hurufnya maka huruf - huruf itu akan mennggambarkan sosok orang yang sedang melakukan sholat, tahukah kita bahwa sholat merupakan sebaik - baik doa dan ibadah yang pernah diperintahkanNya.

www.belantaraindonesia.org

Kata Muhammad jika digabungkan huruf - hurufnya maka akan berbentuk layaknya manusia yang sedang sujud dalam shalat. dalam ritual sholat Sujud merupakan inti dari semua rukun - rukunnya, karena pada saat sujud manusia menundukkan 8 bagian tubuhnya di bumi bukti kepasrahan total kepada sang pencipta. hmmm betapa rahasia Tuhan sangat menggetarkan hati, saya yakin masih banyak tersirat rahasia - rahaisa lain dibalik sosok, nama dan semua yang berkaitan dengan sang kekasih sejati 'Habibullah: Muhammad'.

www.belantaraindonesia.org

Nama Muhammad memang sangat fenomenal dan telah menjadi buah bibir semenjak zaman nabi Adam As masih bersemayam di surga, secara tidak sengaja Adam As melihat nama ini di dinding - dinding surga yang selalu disandingkan dengan asma Allah SWT. Walhasil Adam menjadi penasaran dengan nama ini dan memberanikan diri untuk menanyakan langsung rahasia dibalik penulisan nama Muhammad?

Allah SWT menjawab : dia adalah kekasihku “Habibullah” , Muhammad adalah salah satu dari keturunanmu yang akan diutus sebagai nabi terakhir, walaupun di utus sebagai nabi terakhir, Muhammad adalah Pioner dari para utusanku di akherat kelak. Dan saya menciptakan alam semesta seisinya ini semata - mata hanya untuk dia.

Dalam masalah aqidah, Keislaman seseorang tidak akan sah dan tidak di sebut sebagai muslim sebelum nama Muhammad di sebutkan setelah nama Allah SWT , demi melengkapi penyaksian ( syahadat ) akan Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW.

Para salaf soleh ( ulama - ulama soleh zaman dulu ) sangat menganjurkan untuk memberikan nama anak - anak kita dengan nama Muhammad atau Ahmad, mereka berkeyakinan bahwa sebuah keluarga akan lebih barokah dan tentram jika salah satu anaknya dinamakan dengan nama sang Nabi ini.

Sebagian guru agama atau Kyai yang mengerti rahasia dari nama ini sangat sungkan dan enggan memberikan hukuman atau memukul murid - muridnya yang kebetulan bernama Muhammad atau Ahmad. Walaupun dia memang bersalah dan layak di hukum. Hal ini demi adab dan menjaga diri dari menciderai keagungan Nabi Muhammad SAW.

Bahkan menurut satu keterangan ( dhaif ), para Malaikat yang menjaga neraka dan menyiksa orang - orang yang berdosa disana akan memberikan dispensasi khusus kepada para Muslimin yang sempat mampir di neraka dan memiliki nama ini, sehingga tidak menerima hukuman yang sama dengan para penghuni neraka lain sebelum akhirnya dimasukkan ke sorga.

Akhirnya, berhati - hatilah dan bersikaplah bijak sebisa mungkin dengan orang - orang yang bernama Muhammad, bukan karena kita takut, enggan atau apapun, akan tetapi demi menjaga martabat sang Nabi dan kemuliaannya maka penghormatan kita pada orang - orang yang kebetulan memiliki nama tersebut akan dibalas oleh Allah SWT dan kekasihnya Muhammad SAW.

Artikel terkait untuk dibaca



7 Belantara Indonesia Fans:

  1. subhanalloh sungguh meyakinkan saja bahwa nabi muhammad adalah utusan Allah SWT

    BalasHapus
  2. sungguh saya orang yang beruntung yang telah bersaksi bahwa tiada tuhan selain Allah dan nabi Muhammad adalah utusan Allah

    BalasHapus
  3. Subhanallah,,,,,, ternyata maknanya sanga luar biasa ya gan :)

    BalasHapus
  4. subhanallah sungguh jelas nama yang sangat jelas sebagai panutan untuk seluruh umat di dunia

    BalasHapus
  5. Wuaa .. bener juga yaa kalau di liat-liat ..
    Thank's infonya gan .. sangat bermanfaat

    BalasHapus

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial Belantara Indonesia. Kami berhak menghapus kata - kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, antar golongan, porno serta spammer, Terima kasih Sahabat alam Indonesia!