Subcribe to our RSS feeds Join Us on Facebook Follow us on Twitter Add to Circles
+82221152857 wijayadie@yahoo.com
Memuat...

Inilah Pintu Gerbang Menuju Raja Ampat

Sharing Yaa
Raja Ampat, terkenal sebagai surga bawah laut bagi para penyuka Diving atau menyelam. Raja Ampat begitu populer di mata dunia sebagai salah satu destinasi wisata unggulan dan juga menjadikan kebanggaan Indonesia. Tetapi bagaimana kita masuk kesana? Mari yuk kita kenali dahulu Waisai sebagai pintu gerbangnya.

www.belantaraindonesia.org
Pelabuhan Waisai, Pintu Gerbang Raja Ampat
Waisai adalah ibukota Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat. Dari sinilah perjalanan untuk menjelajahi kekayaan Raja Ampat dimulai. Banyak kapal - kapal yang disewakan di sini untuk menuju titik - titik terindah di Raja Ampat.

Meski dikenal sebagai pintu masuk, Waisai pun menyimpan banyak keindahan di dalamnya. Pantai, lautan, dan suasananya akan membuat takjub para penyelam dan traveler. Ada 45 titik diving di Waiwo, kita juga bisa melihat hiu karpet yang unik di tempat ini.

www.belantaraindonesia.org
Pantai Di Waiwo
Waiwo adalah salah satu pesona dari Waisai. Hanya sekitar 45 menit dari Kota Waisai, Waiwo akan menyambut para traveler dengan pantai berpasir putihnya. Dari atas dermaga kecilnya, Anda dapat melihat ikan berwarna - warni dengan berbagai ukuran.

Selain itu, ada juga toko suvenir kerajinan ukiran kayu - kayu unik yang terletak di Pantai WTC ( Waisai Tercinta ). Anda bisa berbelanja patung - patung dari ukiran kayu yang berbentuk topeng - topeng khas Raja Ampat dan ukiran lainnya.

Dibutuhkan perjalanan selama 2 jam dari Sorong untuk tiba di Waisai. Setibanya di Waisai, Anda bisa menyewa mobil seharga Rp 100 ribu per jam atau Rp 700 per harinya. Di sana sudah terdapat penyewaan mobil atau ojek untuk mencapai penginapan atau berkeliling dan mengunjungi spot - spot wisata di Waisai.

Tugu Selamat Datang Di Waisai
Ada 4 cottage sebagai tempat bermalam Anda di Waisai. Salah satunya adalah Arcophora cottage. Harga per malam di sini sama dengan harga - harga bermalam di cottage lainnya, yaitu berkisar Rp 400 - 600 ribu. Biasanya, para traveler beristirahat terlebih dulu di Waisai. Setelah itu, mereka menyewa boat pada keesokan harinya untuk berkeliling Raja Ampat.

Harga sewa boat adalah sekitar Rp 1 - 5 juta per harinya, tergantung jarak perjalanan. Anda bisa menyewa boat sesuai dengan itinerary perjalanan Anda.

Waisai adalah pintu gerbang Anda untuk menjelajahi Raja Ampat. Selamat datang di surga para penyelam!  Source

Artikel terkait untuk dibaca



4 Belantara Indonesia Fans:

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial Belantara Indonesia. Kami berhak menghapus kata - kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, antar golongan, porno serta spammer, Terima kasih Sahabat alam Indonesia!