Subcribe to our RSS feeds Join Us on Facebook Follow us on Twitter Add to Circles
+82221152857 wijayadie@yahoo.com

Batang Pohon Bersiluet Bunda Maria

Sharing Yaa
Ratusan umat Katholik di New Jersey Amerika Serikat berbondong - bondong mendatangi sebuah batang pohon yang secara ajaib berlubang membentuk siluet Bunda Maria. Kerumunan orang mengelilingi pohon yang ada di pinggir jalanan Bergenline Avenue, West New York, Mereka tampak mengagumi siluet Bunda Maria yang ada pada batang pohon Ginkgo Biloba ini.

www.belantaraindonesia.org

Sebagian lagi tampak sibuk berdoa, sebagian mengambil foto pohon tersebut, atau ada yang saling bertukar cerita soal siluet yang mereka sebut sebagai 'keajaiban' tersebut. Demikian seperti dilansir oleh AFP, Rabu 25 Juli 2012.

Pemandangan ini cukup aneh karena mengingat reputasi Kota West New York yang sarat dengan aksi kriminalnya. Perekonomian kota ini juga diketahui sangat buruk, ditambah adanya kasus peretasan komputer pemerintah federal yang menyeret putra sang walikota. Kota ini juga dihuni oleh mayoritas imigran dari wilayah Amerika Latin.

Meski disebut - sebut sebagai suatu keajaiban, namun gereja Katolik setempat enggan berkomentar banyak soal temuan siluet Bunda Maria ini. Warga penganut Katolik radikal pun bersumpah bahwa mereka akan tetap berada di sekitar pohon tersebut hingga Wali Kota Felix Rouque mengeluarkan instruksi untuk melindungi pohon tersebut.

"Kami ingin membangun sebuah monumen," ujar Maria Baez yang merupakan orang pertama yang mengklaim melihat siluet Bunda Maria di batang pohon tersebut.

Menurut Baez, keajaiban ini terjadi pada 10 Juli lalu ketika seorang wanita yang tengah melintasi pohon tersebut saat berangkat kerja, melihat ada cahaya dari pohon tersebut. "Dia melihat cahaya dan cahaya tersebut adalah Bunda Maria. Dia kemudian melanjutkan perjalanannya ke tempat kerja, tapi dia masih ketakutan," jelasnya. Wanita yang bernama Carmen Lopez tersebut, masih menurut Baez, melapor ke polisi tapi tidak mendapat respons serius.

Beberapa waktu kemudian, Baez mengaku dirinya mengalami hal serupa. "Ketika saya melewatinya dan saya melihatnya, dia berkata 'Saya Perawan Maria'. Saya tidak bisa berkata - kata," cerita Baez yang mengundang kekaguman dari orang - orang yang berkumpul di dekat pohon tersebut.

Untuk menghormati temuan ini, warga bahkan meletakkan bunga dan lilin, serta foto Bunda Maria di sekitar pohon ini. Sedangkan demi keselamatan dan keamanan, polisi pun memasang pagar besi di sekitar pohon. Selain itu, sejumlah personel kepolisian juga berjaga - jaga di sekitar lokasi.

Jika diperhatikan, perpecahan kulit pohon yang berwarna cokelat terang di luar dan cokelat gelap di bagian dalam ini memang membentuk siluet yang mirip dengan figur Bunda Maria yang berjubah. Kendati demikian, tidak semua warga mempercayai fenomena ajaib ini. Beberapa pejalan kaki yang melintas justru menggeleng - gelengkan kepala ketika melihat kerumunan orang tersebut. Beberapa orang lainnya menyebutnya hanya kebetulan.  Source

Artikel terkait untuk dibaca



2 Belantara Indonesia Fans:

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial Belantara Indonesia. Kami berhak menghapus kata - kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, antar golongan, porno serta spammer, Terima kasih Sahabat alam Indonesia!