Subcribe to our RSS feeds Join Us on Facebook Follow us on Twitter Add to Circles
+82221152857 wijayadie@yahoo.com

5 Destinasi Untuk Cinta

Sharing Yaa
Berwisata bersama orang terkasih memang sesuatu yang menyenangkan. Bagi Anda yang sedang memadu cinta, tidak salahnya mengajak pasangan cinta Anda untuk mengunjungi 5 destinasi berikut ini dan semoga cinta Anda akan terus dikenang sepanjang hayat Anda dan pasangan Anda.

Keindahan sebuah destinasi mungkin akan membantu Anda menyatakan cinta untuk si dia. Waktu yang pas, lengkap dengan panorama cantik, menjadikan momen berharga itu selalu diingat. Apalagi, kalau Anda menyatakan cinta di 5 destinasi ini, dijamin panah asmara Anda akan tepat mengenai hati si target.

1. Batu Cinta Situ Patenggang, Bandung
Danau Situ Patenggang di Ciwidey, Jawa Barat ini ternyata memiliki mitos percintaan. Melansir situs resmi Dinas Pariwisata dan Budaya Jawa Barat, nama danau di selatan Bandung ini mengisahkan tentang cinta Ki Santang dan Dewi Rengganis. Sayang, mereka harus terpisah lama. Namun, dengan rasa yang mendalam, mereka bertemu kembali di tempat yang kini dinamakan Batu Cinta.

www.belantaraindonesia.org

Nah, setiap harinya banyak wisatawan yang melancong ke destinasi ini. Kisah cinta abadi ini pun menyebar menjadi mitos yang dipercayai oleh pelancong. Uniknya, batu fenomenal ini terletak di tengah pulau berbentuk hati bernama Pulau Asmara. Menurut cerita, bagi pasangan yang datang ke Batu Cinta dan mengelilingi pulau ini maka cinta keduanya akan abadi.

Selain mitos yang kuat, suasana alam yang dingin dan segar menambah suasana semakin romantis. Ingat, bila Anda datang bersama gebetan, sebaiknya nyatakan cinta Anda di tempat ini. Jadikan alam yang ramah ini sebagai saksi kasih sayang Anda berdua.

2. Gardu Pandang Gombel, Semarang
Semarang, ibukota Jawa Tengah ini nyatanya menyimpan kecantikan yang sangat eksotis saat malam hari. Anda bisa mengajak gebetan keliling Kota Semarang saat malam hari.

Tidak perlu ke tempat - tempat yang mahal. Seorang wanita merasa bahagia bila pasangannya memberikan kejutan yang berbeda. Untuk memberikan kejutan tersebut, Anda bisa mengajaknya pergi ke Gardu Pandang Gombel. Namanya memang aneh, tapi saat tiba di sana Anda akan terbelalak menyaksikan keindahan alam Semarang dari sudut yang berbeda.

www.belantaraindonesia.org

Gardu Pandang Gombel ini berada di atas bukit yang terletak di Jalan Setiabudi. Dari atas sini traveler bisa melihat pemandangan cantik Kota Semarang tersaji dengan sangat apik. Hamparan beton bangunan di kota ini pun disulap menjadi lautan cahaya. Gemerlap lampu - lampu kota ini pun akan menjadi latar yang sangat indah.

Sebaiknya Anda datang saat malam larut atau sunset. Saat seperti ini pun akan menjadi dorongan Anda menyatakan cinta kepada si Dia. Semilir angin di bukit Gardu pandang Gombel ini pun menambah kesyahduan momen berharga Anda berdua.

3. Jembatan Cinta, Pulau Tidung
Tidak perlu jauh - jauh ke luar provinsi mencari spot romantis untuk menyatakan cinta kepada si dia. Anda bisa mengajaknya berlayar ke Pulau Tidung yang berada di Kepulauan Seribu, DKI Jakarta.

Selain menikmati panorama lautnya yang indah, Anda bisa mengajaknya mengunjungi Jembatan Cinta. Melansir situs Tidung Fantasy, konon, bila Anda menyeberangi jembatan tersebut bersama pasangan maka kisah cinta Anda akan abadi selamanya.

www.belantaraindonesia.org

Jembatan Cinta bukan hanya untuk pasangan yang sudah resmi berpacaran atau menikah. Lokasi ini juga sering kali dijadikan sebagai tempat pernyataan cinta kepada seseorang. Anda juga bisa menjadi salah satu pasangan yang mengabadikan cinta di jembatan ini. Jadi, berikan momen dan perlakuan terbaik untuk memenangkan hati gebetan Anda di Pulau Tidung.

Untuk, memploklamirkan cintanya pasangan yang menyeberangi Jembatan Cinta bisa loncat dari atas jembatan bersama - sama. Katanya, bila loncat berdua hubungan Anda bisa langgeng hingga maut memisahkan.

4. Gili Trawangan, Lombok
Siapa tak tahu Gili Trawangan. Salah satu dari kumpulan tiga Gili di Lombok, Nusa Tenggara Barat ini, memiliki panorama yang sangat mempesona. Hamparan pasir putih yang berpadu dengan lautnya yang bersih menjadikan lokasi ini favorit baru wisatawan selain Bali.

www.belantaraindonesia.org

Desiran angin pantai yang menyambut setiap suara ombaknya, keduanya pun seolah saling menyapa dengan ramah. Kesempurnaan surga duniawi ini, bisa menjadi lokasi penting untuk momen terindah bersama dengan cinta pilihan Anda.

Mengajaknya berlibur dan menghabiskan akhir pekan di Gili Trawangan, bisa menjadi nilai lebih untuk Anda di matanya. Bersantai bersama di pinggir pantai, bermain sepeda mengelilingi pulau, dan mengakhiri hari dengan makan malam romantis sambil menikmati sunset, merupakan aktivitas yang bisa Anda lakukan bersamanya. Saat matahari mulai menenggelamkan diri di ujung laut, biarkan cahaya keemasannya dan suasana romantis di Gili Trawangan menjadi saksi Anda mengatakan "I love you" kepada kekasih Anda.

5. Air Terjun Kali Jodoh, Pinrang
Bingung mencari tempat untuk menyakatan cinta kepada si dia? Mengajak gebertan berlibur dan seru-seruan menjelajah alam, sepertinya akan menjadi pengalaman yang terlupakan untuknya. Air Terjun Kalijodoh di Pinrang, Sulawesi Selatan bisa jadi destinasi yang menarik untuk Anda berdua.

Ya, selain sebagai destinasi liburan banyak pelancong yang datang ke tempat ini dengan harapan bisa dapat jodoh. Air jernih dan segar yang meluncur dari ketinggian 100 m ini ternyata sudah menjadi saksi berseminya ribuan pasangan yang memproklamirkan cinta mereka.

www.belantaraindonesia.org

Perjalanan yang menanjak dengan trek yang menantang, bisa Anda gunakan sebagai upaya pemberian perhatian kepada si dia. Anda bisa semakin mendekatkan diri dengannya. Walaupun lelah, keeksotisan Air Terjun Kalijodoh sudah menanti di akhir perjalanan. Di saat target terpesona dengan kecantikan alam Kalijodoh. Anda bisa melancarkan jurus jitu "menembak" si dia.

Buatlah kesan petualangan bersamanya menuju Air Terjun Kalijodoh sebagai jalan kisah cinta Anda berdua.

Tunjukkan bahwa Anda menganggap dirinya sebagai cinta sejatinya. Menghabiskan liburan berdua ke tempat - tempat ini mungkin akan menjadi kenangan yang terindah dalam hubungan Anda bersama pasangan. source

Artikel terkait untuk dibaca



2 Belantara Indonesia Fans:

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial Belantara Indonesia. Kami berhak menghapus kata - kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, antar golongan, porno serta spammer, Terima kasih Sahabat alam Indonesia!