Subcribe to our RSS feeds Join Us on Facebook Follow us on Twitter Add to Circles
+82221152857 wijayadie@yahoo.com
Memuat...

5 CM Di Gunung Semeru

Sharing Yaa
Sebuah film karya anak bangsa Indonesia yang melibatkan Gunung Semeru sebagai lokasi pengambilan gambarnya sedang mulai di garap. Sebuah film yang mengangkat tema persahabatan, dengan sebuah tag line: Tanggal 17 Agustus, di puncak tertinggi pulau Jawa, 5 sahabat, 2 cinta, sebuah mimpi mengubah segalanya.

www.belantaraindonesia.org

Setelah mengumumkan pemilihan Fedi Nuril sebagai pemeran Genta, tim produksi film “5 CM” yang dimotori oleh Soraya Intercine ini pun mulai bergerilya melakukan syuting di kota Malang. Menurut akun twitter @5cmthemovie semua pemain yang melakukan perjalanan dari Jakarta dengan menaiki kereta Mataramaja akan melakukan pendakian di Gunung Semeru secara langsung.

Film 5 cm tayang hanya di bioskop 12.12.12!!! Semua pemain naik gunung, gak ada yang instan, gak ada yang naik helicopter,” tulis akun twitter resmi film “5 CM” tersebut.

www.belantaraindonesia.org.

Sama seperti proses pengambilan gambar di kota - kota lain, sesi syuting film yang diangkat dari novel berjudul sama karya Donny Dhirgantoro ini juga menarik perhatian masyarakat sekitar. Bahkan pada saat pengambilan gambar di Stasiun Kota Baru, para aktor dan aktris film ini banyak dimintai foto bersama oleh warga yang kebetulan tengah berada di sekitar Stasiun tersebut.

Film “5 CM” disutradarai oleh Rizal Mantovani dan dibintangi oleh Herjunot Ali ( Zafran ), Raline Shah ( Riani ), Fedi Nuril ( Genta ), Igor Sykogi ( Ian ), Denny Sumargo ( Arial ) dan Pevita Pearce ( Dinda ).

Di mana dalam kehidupan inter personal mereka, kita akan diperkenalkan dengan cerita tentang lagu, film, Einstein, Gunung Semeru dan nasionalisme.

 Ketika ditanya kenapa tanggal tayangnya lama, tim produksi lewat akun twitter @5cmthemovie pun menjawab, “Lama banget tayangnya karena mau dibikin bagus. Sebuah film yang bagus pasti ada process persiapan dan shooting yang matang”.

Sebelum akhirnya melalui proses syuting, kabar film ini akan diadaptasi sudah beredar sejak tahun 2010. Donny, selaku sang penulis, berusaha keras agar novelnya jatuh di tangan film maker yang tepat.

www.belantaraindonesia.org

Pesan Moral dari 5 CM:

Taruh mimpi - mimpi kamu, cita - cita kamu, keyakinan kamu,
apa yang kamu mau kejar . . .
Kamu taruh disini, jangan menempel di kening
Biarkan dia menggantung, mengambang  5 centimeter di depan kening kamu . . .
Jadi dia tak akan pernah lepas dari mata kamu
Da kamu bawa mimpi dan keyakinan kamu itu setiap hari,
kamu lihat setiap hari, dan percaya bahwa kamu bisa.

Apapun hambatannya, bilang pada diri kamu sendiri,
kalau kamu percaya sama keinginan itu dan kamu tak bisa menyerah.
Bahwa kamu akan berdiri lagi setiap kamu jatuh,
bahwa kamu akan mengejarnya sampai dapat, apa pun itu,
segala keinginan, mimpi, cita - cita , keyakinan diri . .
Biarkan keyakinan kamu, 5 centimeter menggantung mengambang di depan kening kamu.

Dan . .
sehabis itu yang kamu perlu. . .
Cuma kaki yang akan berjalan lebih jauh dari biasanya
Tangan yang akan berbuat lebih banyak dari biasanya
Mata yang akan menatap lebih lama dari biasanya
Lapisan tekad yang seribu kali lebih keras dari baja
Dan hati yang akan bekerja lebih keras dari biasanya . .
Serta mulut yang akan selalu berdoa . .( 5 cm : Donny Dhirgantoro )

Artikel terkait untuk dibaca



1 Belantara Indonesia Fans:

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial Belantara Indonesia. Kami berhak menghapus kata - kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, antar golongan, porno serta spammer, Terima kasih Sahabat alam Indonesia!