Subcribe to our RSS feeds Join Us on Facebook Follow us on Twitter Add to Circles
+82221152857 wijayadie@yahoo.com
Memuat...

5 Tempat Nongkrong Asyik Di Yogyakarta

Sharing Yaa
Berlibur atau sekedar berkunjung di Yogyakarta tentu kita tidak akan melupakan mencari tempat nongkrong yang jumlahnya lumayan banyak di kota Budaya tersebut. Untuk sekedar ngobrol dan menikmati kuliner murah meriah di Yogyakarta bersama teman atau keluarga.

Kota Yogya punya beberapa tempat makan yang cocok untuk Anda nongkrong bersama teman. Beberapa juga ada yang buka nonstop 24 jam. Dan berikut ini 5 tempat nongkrong asyik di Yogyakarta.

1. HOUSE OF RAMINTEN
Tempat makan nyentrik ini jadi primadona baru kuliner di Yogya. Disebut nyentrik karena punya banyak barang unik, seperti kereta kencana dan ornamen - ornamen lain. Para pelayan wanita di House of Raminten juga mengenakan kemben batik yang sangat khas Yogya.

www.belantaraindonesia.org

Tempat makan ini terletak di Jl FM Noto No 7 Kotabaru, Yogyakarta dan di Jalan Kaliurang Km 14 Sleman Yogyakarta. Menu yang disajikan pun beragam, tentunya mayoritas khas Yogyakarta. Harganya sangat murah, mulai dari Rp 1.000 - 25.000 saja! House of Raminten jadi pilihan anak muda Yogya untuk nongkrong karena buka nonstop 24 jam.

2. OSENG - OSENG MERCON
Oseng - oseng mercon adalah masakan berbahan otot sapi yang diracik dengan bumbu pedas. Jangan heran kalau penikmatnya pasti makan sambil bercucur keringat, karena perbandingan daging dan cabainya adalah 5:1! Oseng - oseng mercon bukan menu khas satu restoran saja. Menu ini banyak terdapat di kedai - kedai yang tersebar di seluruh pelosok Yogya.

www.belantaraindonesia.org

Salah satu tempat favorit untuk mencicipi oseng - oseng mercon adalah Warung Bu Narti di Jl KH Ahmad Dahlan, Yogyakarta. Harga per porsinya cukup murah, Rp 12.000 saja. Jangan lupa membawa tisu untuk mengelap keringat!

3. SOTO SULUNG STASIUN TUGU
Soto ini sudah termashyur di kalangan wisatawan maupun penduduk Yogya itu sendiri. Warung soto sulung ini terletak di bagian selatan Stasiun Tugu, dan sudah ada sejak tahun 1970!

www.belantaraindonesia.org

Hanya terdapat dua menu di warung soto ini, yaitu Soto Daging dan Soto Campur. Anda bisa meminta tambahan telur rebus sesuai selera. Nasi bungkus pun tersedia terpisah dengan sotonya. Harganya pun terjangkau, yaitu Rp 9.000 untuk soto daging dan Rp 6.000 untuk soto campur. Walaupun harganya murah, citarasa soto sulung ini katanya sangat nikmat!

4. WAROENG KOPI SEMESTA
Kalau Anda suka nongkrong sambil ngopi, inilah tempat wajib untuk dikunjungi. Waroeng Kopi Semesta terletak di Jl Abu Bakar Ali No 2, Kotabaru, Yogyakarta. Kedai kedua milik Kopi Blandongan Grup ini hanya punya tiga jenis kopi: kopi hitam, kopi susu, dan kopi spesial Semesta.

www.belantaraindonesia.org

Tiap jenis kopi tersedia dalam ukuran kecil dan sedang, pun harganya sama - sama terjangkau. Tempat ini cocok untuk nongkrong hingga pagi buta karena buka nonstop 24 jam!

5. KAFE MOMENTO
Kafe Momento adalah tempat makan dengan atmosfer yang menyenangkan. Terletak di Jl Pandean Sari Blok IV No 10, Sleman, Yogyakarta, kafe ini sering jadi tempat diadakannya pertunjukan musik. Koneksi internet juga tersedia, sehingga Anda bisa menikmati hidangan sambil berselancar di dunia maya.

www.belantaraindonesia.org

Untuk menu beragam dengan rasa yang nikmat, Kafe Momento punya range harga cukup murah. Kafe ini terkenal dengan hidangan penutupnya yaitu Choco Melt. Katanya, untuk cake cokelat yang lumer di dalamnya ditambah eskrim vanila yang lembut, harga Choco Melt ini sangat terjangkau di kantong. source

Artikel terkait untuk dibaca



4 Belantara Indonesia Fans:

  1. Ok jga tuch tongkrongan di Yogyakarta..!!
    Makasih bnyak infonya..

    BalasHapus
  2. keren sobh infonya....
    mksh ea....
    blog yang bgus..

    BalasHapus
  3. Tempat tongkrongan di yogyakarta bnyak jga ya..
    makasih bnyak infonya,..

    BalasHapus

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial Belantara Indonesia. Kami berhak menghapus kata - kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, antar golongan, porno serta spammer, Terima kasih Sahabat alam Indonesia!