Subcribe to our RSS feeds Join Us on Facebook Follow us on Twitter Add to Circles
+82221152857 wijayadie@yahoo.com
Memuat...

3 Kawasan Penginapan Murah Di Yogyakarta

Sharing Yaa
Yogyakarta, kota budaya, kota wisata, kota aneka kuliner dan kota pelajar ini siapa yang tidak mengenalnya? Apabila Anda ingin menuju Yogyakarta, tentu tidak akan cukup waktu hanya dalam satu atau dua hari saja. Pesona budaya dan kearifan lokalnya sanggup membius Anda, hingga ingin lebih lama berada di Yogyakarta yang tetap istimewa ini.

www.belantaraindonesia.org

Tentu faktor penginapan menjadi hal utama apabila Anda ingin berlama - lama di Yogyakarta. Ini diluar konteks apabila Anda memiliki saudara atau teman yang bisa menampung Anda selama di Yogyakarta. Atau juga Anda bisa menginap di Basecamp Belantara Indonesia mungkin? Tentu kami terima terbuka dan semuanya gratis! Atas nama pertemanan.

Bagi Anda yang mencari penginapan murah di Yogyakarta, berikut ini 3 kawasan penginapan murah di Yogyakarta yang bisa menjadi referensi Anda.

1. Prawirotaman
Prawirotaman merupakan sebuah kampung yang memiliki sederet penginapan terjangkau. Lokasinya sekitar 5 km dari pusat Kota Yogyakarta. Kawasan ini juga sering disebut dengan Kampung Internasional.

www.belantaraindonesia.org
Jalan Prawirotaman
Penginapan di kawasan ini cukup bervariatif. Anda bisa menyewa kamar mulai dari Rp 50.000 hingga Rp 300.000. Tentu saja, masing - masing kamar memiliki fasilitas yang berbeda.

Selain itu, di sepanjang jalan juga berjejer cafe, toko buku, pasar tradisional, art shop, dan sebuah batu tulis yang tentunya bisa menjadi alternatif wisata.

2. Sosrowijayan
Kampung turis Sosrowijayan merupakan kawasan penginapan terkenal kedua setelah Prawirotaman. Letaknya berada persis di pusat Kota Yogyakarta, sekitar 200 meter dari Stasiun Tugu ke arah barat.

www.belantaraindonesia.org
Jalan Sosrowijayan
Kampung ini menjadi dua bagian, Sosrowijayan Kulon dan Sosrowiyajan Wetan yang menjadi kawasan penginapan murah. Harga dan fasilitas penginapan juga tidak berbeda jauh dengan Kampung Prawirotaman.

Asyiknya, kampung ini memberikan akses yang sangat mudah ke tempat surga belanja di Yogyakarta, yaitu Malioboro. Di sepanjang jalan juga berderet sentra pembuatan bakpia pathuk, toko oleh - oleh, dan tempat kursus batik.

3. Sosrokusuman
Kawasan ini merupakan perpaduan dari kawasan kampung yang bersebelahan dengan nuansa kota metropolitan. Letaknya persis bersebelahan dengan Malioboro Mall.

www.belantaraindonesia.org
Jalan Sosrokusuman
Masuk ke kampung dengan banyak penginapan ini Anda akan disambut dengan gapura sederhana yang bertuliskan Sosrokusuman. Penginapannya juga sangat nyaman dengan harga terjangkau. Kebanyakan tidak lebih dari Rp 250.000 per malam.

Sama seperti kampung turis sebelumnya, di sepanjang jalan Anda bisa dengan mudah menemukan kios-kios makanan dan oleh - oleh. Uniknya lagi kampung ini hampir dipenuhi dengan seni Mural yang pastinya memberi suasana yang berbeda.

Jika Anda bingung dengan letak ketiga kampung turis tersebut, Anda bisa menggunakan jasa pengayuh becak. selain bisa bersantai menikmati suasana kota dan harganya yang terjangkau, para pengayuh becak biasanya bercerita tentang sejarah yang dilewatinya.

Akan tetapi, ada beberapa oknum pengayuh becak yang memberikan tarif sangat murah, namun memaksa Anda harus membeli cendera mata di sebuah toko. Berhati - hati dan cermat memilih adalah kunci agar terhindar dari sikap curang oknum tersebut.

Nah, jika Anda mengunjugi Yogyakarta dan bingung mencari penginapan murah yang strategis, Kampung Prawirotaman, Kampung Sosrowijayan, dan Kampung Sosrokusuman sepertinya bisa menjadi jawabannya. Selamat datang di Yogyakarta!   source

Artikel terkait untuk dibaca



9 Belantara Indonesia Fans:

  1. Hemm...bisa jadi pertimbangan utk cari tempat nginep di Jogja.

    BalasHapus
  2. thanks ya infonya,,,
    jadi ada bahan pertimbangan kalau backpacker ke yogya...

    BalasHapus
  3. wah,,jadi klo nanti main ke yogyakarta bisa jadi bahan pertimbangan untuk penginapan murah,hhe

    BalasHapus
  4. bagus juga nih,,hhe,,kapan saya bisa pergi ke yogyakarta yah,,hhe
    terima kasih untuk informasinya

    BalasHapus
  5. oke dch jadi nanti klo saya kesana lagi tinggal ikutin dch petunjukk anda ini. tapi Btw kapan yah saya bisa kesana lagi ..hehhe :)

    BalasHapus
  6. jogja selain ramah juga terkenal dengan fasilitas dan makanan yang murah,,saya semakin ingin kesan,,hehe,,terima kasih buat infonya

    BalasHapus
  7. lumayan mahal.. kalo penginapan di daerahku cuman 50rb

    BalasHapus
  8. HOTEL/ GUEST HOUSE PURI. SOSROKUSUMAN 22, YOGYAKARTA (Belakang Malioboro Mall, mobil masuk) 50 meter dari JL. MALIOBORO. Hotel bernuansa Bali, nyaman dan tenang.
    Tarif :
    Singgle Bad Rp 50.000 (Fan),
    Doubel Bad Rp 70.000 (Fan),
    Double Bad (4 Spring Bad),AC, Fan, TV,kamar mandi luar Rp 150.000, (untuk 4 orang)
    Singgle Bad (large), Kamar Mandi dalam,AC,TV Rp 175.000
    Telp : (0274)514107
    Untuk Rombongan Max 25 orang

    BalasHapus
  9. dg hrga murah kek gtu, perlengkapan mandi bawa sendiri kan?

    BalasHapus

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial Belantara Indonesia. Kami berhak menghapus kata - kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, antar golongan, porno serta spammer, Terima kasih Sahabat alam Indonesia!