Not seeing a Kembali Ke Atas? Go to our FAQ page for more info.
Join Us on FacebookFollow us on TwitterAdd to Circles
+81391470737 savanna@belantaraindonesia.org
Memuat...

3 Gunung Tertinggi Di Pulau Jawa

Sharing Yaa
Gunung - gunung tertinggi seringkali menjadi acuan para pendaki untuk berusaha mencapainya. Ada sisi kebanggaan apabila seorang pendaki gunung bisa menapakkan kaki di salah satu puncak tertinggi pada satu wilayah. Dan berikut ini 3 gunung tertinggi di Pulau Jawa, mungkin sudah banyak yang mengenalnya gunung - gunung berikut ini yang akrab dengan sebutan Triple S nya Jawa.

1. Gunung Semeru ( Mahameru ) 3676 Meter


Gunung Semeru atau dikenal juga dengan nama Mahameru adalah gunung tertinggi di pulau Jawa terletak 7°51’ – 8°11’ LS, 112°47’ – 113°10’ BT dan merupakan salah satu gunung berapi teraktif yang ada di Indonesia. Salah satu keunikan dari gunung ini ialah kawahnya selalu mengeluarkan letupan secara berkala setiap 15 – 20 menit sekali, menimbulkan kepulan asap abu bahkan kadang - kadang bercampur batu kerikil ke udara. Jalur pendakiannya yang sering dilalui adalah Ranupani.

2. Gunung Slamet 3.428 meter


Gunung Slamet adalah gunung berapi yang terdapat di Pulau Jawa, Indonesia. Gunung ini berada di perbatasan Kabupaten Brebes, Banyumas, Purbalingga, dan Kabupaten Pemalang, Provinsi Jawa Tengah, dan merupakan yang tertinggi di Jawa Tengah serta kedua tertinggi di Pulau Jawa. Terdapat empat kawah di puncaknya yang semuanya aktif. Jalur pendakiannya adalah Bambangan, KaliWadas dan BatuRaden.

3. Gunung Sumbing 3.371 meter


Gunung Sumbing merupakan sebuah gunung yang terdapat di pulau Jawa, Indonesia. Gunung Sumbing mempunyai ketinggian setinggi 3.371 meter. Gunung ini terletak di tiga kabupaten yakni kabupaten Magelang, Temanggung dan Wonosobo. Rute pendakiannya yaitu Garung, Cepit dan juga Bowongso .

Silahkan bagi para pendaki gunung yang ingin mencapai tiga gunung tertinggi di Pulau Jawa untuk menggapai tiga gunung tersebut. Dan jadikan Anda sebagai pencapai gunung Triple S di Jawa. Semeru, Slamet dan Sumbing.

Artikel terkait untuk dibaca