Subcribe to our RSS feeds Join Us on Facebook Follow us on Twitter Add to Circles
+82221152857 wijayadie@yahoo.com
Memuat...

Air Mata Wanita

Sharing Yaa
Wanita, siapa saja di bumi ini, terutama ibu kita, juga para isteri disisi suami, adalah mahluk karya Tuhan yang luar biasa adanya. Tak akan mungkin Tuhan menciptakan mahluk tanpa kekuatan dan kemampuan alamiah. Wanita, selama ini identik dan mudah meneteskan air mata dengan banyak alasan, tentunya wanita mulia di mata Tuhan dan dimata sesama. Mengapa wanita mudah menangis dan meluruhkan air mata ke bumi? Inilah jawaban Tuhan.


" Saat Kuciptakan wanita, Aku membuatnya menjadi sangat utama. Kuciptakan bahunya, agar mampu menahan seluruh beban dunia dan isinya, walaupun juga, bahu itu harus cukup nyaman dan lembut untuk menahan kepala bayi yang sedang tertidur.

Kuberikan wanita kekuatan untuk dapat melahirkan, dan mengeluarkan bayi dari rahimnya, walau, seringkali pula, ia kerap berulangkali menerima cerca dari anaknya itu. Kuberikan keperkasaan yang akan membuatnya tetap bertahan, pantang menyerah, saat semua orang sudah putus asa.

Pada wanita Kuberikan kesabaran, untuk merawat keluarganya, walau letih, walau sakit, walau lelah, tanpa berkeluh kesah. Kuberikan wanita, perasaan peka dan kasih sayang, untuk mencintai semua anaknya, dalam kondisi apapun, dan dalam situasi apapun. Walau, tak jarang anak - anaknya itu melukai perasaannya, melukai hatinya. Perasaan ini pula yang akan memberikan kehangatan pada bayi - bayi yang terkantuk menahan lelap. Sentuhan inilah yang akan memberikan kenyamanan saat di dekap dengan lembut olehnya.

Kuberikan wanita kekuatan untuk membimbing suaminya, melalui masa - masa sulit, dan menjadi pelindung baginya. Sebab, bukankah tulang rusuklah yang melindungi setiap hati dan jantung agar tak terkoyak?

Kuberikan kepadanya kebijaksanaan, dan kemampuan untuk memberikan pengertian dan menyadarkan, bahwa suami yang baik adalah yang tak pernah melukai istrinya. Walau seringkali pula, kebijaksanaan itu akan menguji setiap kesetiaan yang diberikan kepada suami, agar tetap berdiri, sejajar, saling melengkapi, dan saling menyayangi.

Dan akhirnya, Kuberikan ia air mata agar dapat mencurahkan perasaannya. Inilah yang khusus Kuberikan kepada wanita, agar dapat digunakan kapanpun ia inginkan. Hanya inilah kelemahan yang dimiliki wanita, walaupun sebenarnya, air mata ini adalah air mata kehidupan ".

Maka, dekatkanlah diri kita pada Ibunda bila beliau masih hidup, karena di kakinya lah kita menemukan surga.

Artikel terkait untuk dibaca



17 Belantara Indonesia Fans:

  1. sangat berkesan dan menjadi cermin sejauh mana pengabdian kita pada bunda tercinta,, ibu.. dibalik kelemahanmu tersimpan kemuliaan dan perjuangan sehingga layaklah kau menjadi penghuni surga.
    ibu... maafkan anakmu ibu,
    ( aduh kok curhat di sini seh..gak apa2 ya bro )

    BalasHapus
  2. istri adalah Garwo, sigarane nyowo belalahan jiwa bagi suaminya
    Ibu adalah tempat curahan segala dan ladang surga bagi anak-anaknya.
    Duh jadi kangen Nyium Emak....

    BalasHapus
  3. postingan yang bagus kawan
    memang wanita adalah segala galanya

    BalasHapus
  4. MUNGKIN HIKMAH PENCIPTAAN WANITA SEPERTI ITU, NAMUN WONG NAMANYA HIKMAH, TAK MUTLAK, DAN TAK MENYELURUH UNTUK WANITA. KARENA TUHAN MENCIPTA TANPA TUJUAN DAN KEBERMANFAATAN.

    BalasHapus
  5. dibalik air matanya, terdapat kekuatan yang maha dahsyat..
    air mata baginya adalah sahabat terbaik yg tak kan pernah berkhianat..

    BalasHapus
  6. @BeeMouNTaiN Sambil nangis juga gpp, biar tak pinjemin saputangan..hehehhehe

    BalasHapus
  7. @Djangan Pakies Yap Habib....kapan lagi kalo ga skrg mengabdi pada wanita panutan hati?

    BalasHapus
  8. @Blogger Cerita Dewasa Ya pasti ada lah Tuhan mencipta dan berkarya...manfaat selalu ada, apalagi tujuan...kalo tak ada buat apa kita ada di bumi Allah Swt?...

    BalasHapus
  9. wach, kaya`nya pernah denger nich..,, dari potongan cerita anak yg bingung kenapa ibu`nya sering nangis itu ya....??

    aku seneng sama cerita ini..,, hehee...,,

    BalasHapus
  10. wanita selain yang melahirkan kita juga wanita akan menjadi pelengkap hidup laki - laki dan bisa menenangkan kita di saat marah...

    BalasHapus
  11. Kasih ibu sepanjang masa
    Kasih anak sepanjang penggalah

    Tak usah resah duhai bunda yang ramah
    sungguh cintamu tak pernah punah
    walau sudah masuk tanah

    BalasHapus
  12. ok juga ni mas, memang wanita tuh adalah orang yang paling utama di hargai,, yang paling utama adalah ibu

    BalasHapus
  13. Subhanalloh. . .
    Ternyata d balik air mata itu terdapat kekuatan yg maha dahsyat. . .

    BalasHapus
  14. Wanita itu memang makhluk istimewa yang dicitkan allah awt

    BalasHapus

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial Belantara Indonesia. Kami berhak menghapus kata - kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, antar golongan, porno serta spammer, Terima kasih Sahabat alam Indonesia!