Subcribe to our RSS feeds Join Us on Facebook Follow us on Twitter Add to Circles
+82221152857 wijayadie@yahoo.com
Memuat...

Fungsi Gaiter

Sharing Yaa
Ada berbagai alat pelindung dalam pendakian gunung, yang semua itu guna membuat kita aman dan nyaman dari aneka gangguan di alam bebas. Penting di gunakan dan harusnya juga wajib di pakai dalam kegiatan alam bebas seperti pendakian gunung yang cukup menantang. Banyak dan cukup menguras kantong jika kita mengadakannya, tetapi kembali kepada niat dan menumbuhkan rasa percaya diri dalam petualangan, semua bisa di adakan dengan cara kita membeli atau membuat satu persatu sesuai kebutuhan yang paling mutlak di kedepankan. Semisal tenda dome, sepatu gunung, jaket, sleeping bag, kompas, gaiter,sarung tangan, jas hujan dll yang bisa diadakan dengan cara mencicil pelan - pelan. Pasti bisa, atau bisa juga menyewa di tempat penyewaan outdoor.

Tentang Gaiter atau pelindung kaki , bisa di beli dengan harga yang tak terlalu mahal dibandingkan fungsi dan kebutuhannya guna melindungi kaki dari aneka gangguan di alam. Misalnya dari duri dan hewan pacet yang banyak di alam bebas. Dan juga melindungi sepatu agar tak kemasukan pasir atau batu kecil. Tentu fungsi lain membuat kaki bertambah hangat dalam suasana dingin karena hujan atau badai di gunung. Disamping itu, untuk melindungi juga dari ular yang bisa masuk kedalam celana atau sepatu kita, ular? wah bayangkan saja jika ular atau hewan lintah tadi masuk...geli....bagi pendaki laki - laki, pasti jika dua hewan tadi masuk selain geli dan sedikit menjijikkan, juga pasti akan menyaingi anu kita!..


Foto di atas adalah dimana Belantara Indonesia Crew menggunakan Gaiter untuk pelindung kaki dan sepatu gunung. Selain ringan juga berbahan plastik nylon yang sangat kuat juga anti goresan. Dan juga nampak semakin bergaya. Sebenarnya gaiter biasanya di gunakan untuk pendakian gunung bersalju guna melindungi dari es yang terkadang tajam, tetapi karena di Indonesia, tak ada banyak gunung es, ya untuk melindungi seperti di atas. Jadi silahkan peralatan penting ini di gunakan semaksimal mungkin, agar kita terlindung saat berada di alam bebas. Selamat mendaki sahabat...

Artikel terkait untuk dibaca



2 Belantara Indonesia Fans:

  1. wah gan kalo aku dengar kata ular,,,
    busyet dah aku takut banget sama dia,,, salam kenal aja mas,,, terima kasih buat infonya,,

    BalasHapus
  2. Hi there, I found your website by way of Google while looking for a related subject, your website got here up, it seems to be great. I've bookmarked it in my google bookmarks.

    BalasHapus

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial Belantara Indonesia. Kami berhak menghapus kata - kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, antar golongan, porno serta spammer, Terima kasih Sahabat alam Indonesia!