Not seeing a Kembali Ke Atas? Go to our FAQ page for more info.
Join Us on FacebookFollow us on TwitterAdd to Circles
+81391470737 savanna@belantaraindonesia.org
Memuat...

Go Green, Hadiah Termewah Untuk Anak Cucu

Sharing Yaa
Persembahkan hadiah termewah dan termahal untuk keturunan kita, anak cucu kita kelak, yakni Dunia bebas polusi! Bukan lalu hadiah polusi lalu lintas, tetapi dunia hijau dan segar demi kematangan mereka nanti. Hadiah mewah tersebut bisa kita berikan pada mereka dengan tanpa kita mengeluarkan uang sepeser pun! Hanya dari sahabat alam semua demi kesehatan dan kebahagiaan keturunan kita kelak. Kok bisa gratis? Ya, Mudah, cukup terapkan prinsip 4 R berikut dalam keseharian. Go Green!

* Reduce ( Mengurangi ), sebisa mungkin lakukan minimalisasi barang atau material yang kita pergunakan. Semakin banyak kita menggunakan material, semakin banyak sampah yang dihasilkan.

* Reuse ( Memakai kembali ), sebisa mungkin pilihlah barang-barang yang bisa dipakai kembali. Hindari pemakaian barang-barang yang disposable ( sekali pakai, buang ). Hal ini dapat memperpanjang waktu pemakaian barang sebelum ia menjadi sampah.

* Recycle ( Mendaur ulang ), sebisa mungkin, barang - barang yang sudah tidak berguna lagi, bisa didaur ulang. Tidak semua barang bisa didaur ulang, namun saat ini sudah banyak industri non - formal dan industri
rumah tangga yang memanfaatkan sampah menjadi barang lain.

* Replace ( Mengganti ), teliti barang yang kita pakai sehari - hari. Gantilah barang - barang yang hanya bisa dipakai sekali dengan barang yang lebih tahan lama. Juga telitilah agar kita hanya memakai barang - barang yang lebih ramah lingkungan, Misalnya, ganti kantong kresek kita dengan keranjang bila berbelanja, dan jangan pergunakan styrofoam karena kedua bahan ini tidak bisa didegradasi secara alami.


Mudah dan Murah kan? GO GREEN!

Artikel Terkait Untuk Dibaca



0 Komentar

0 Belantara Indonesia Fans:

Poskan Komentar

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial Belantara Indonesia. Kami berhak menghapus kata - kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, antar golongan, porno serta spammer, Terima kasih Sahabat alam Indonesia!