Subcribe to our RSS feeds Join Us on Facebook Follow us on Twitter Add to Circles
+82221152857 wijayadie@yahoo.com
Memuat...

Belantara Indonesia

Sharing Yaa
Belantara Indonesia ada karena alam dan gunung khususnya, karena semua berawal dari kegiatan pendakian gunung, selain seterusnya ikut berusaha semampu mungkin menjaga alam. Dengan perlakuan - perlakuan alami dan manusiawi terhadap alam. Kodrat alami sebagai manusia yang tentu berakal dan semoga berbudi sekarang, nanti, dan kelak. Ada satu pertanyaan di kolom komentar dari sahabat lama semenjak weblog ini berdiri di dunia maya. Yakni pertanyaan dari kawan CHUGGYGOGOG , yang isinya antara lain, Gunung terjauh mana yang Belantara Indonesia pernah rambah? " Iya membuat akhirnya muncul ide sedikit untuk mengulasnya dan mengembalikan kenangan lama dalam pendakian gunung di Indonesia.

Selama ini, singkat saja, Belantara Indonesia telah hampir merambah semua gunung - gunung di Indonesia, hampir, jadi belum semua memang. Yang paling jauh adalah Gunung di Papua, yakni Gunung Jayawijaya. Yang walaupun kala itu pada sekitar tahun 1998, tak sampai menuju puncak karena kurangnya perbekalan dan alat keselamatan, jadinya malah sibuk berdandan di Basecamp! Sayang memang tak sampai puncak, tetapi bisa menyaksikan dari dekat kemegahan Jayawijaya adalah suatu kebanggaan.


Setelahnya pada kurun tahun yang sama, kami dengan jumlah 3 personil plus serombongan sponsor melakukan Ekspedisi Tiga Gunung yakni Semeru, Agung, Rinjani , yang juga berkesan bagi kami. Tak perlu kami ceritakan detail karena pernah kami tuliskan dalam artikel di sini.

Pada hakikatnya, perjalanan kami ada karena dukungan banyak pihak, termasuk teman dan sponsor. Jika itu tak ada, maka tak bisa kami bayangkan dan menjadi saksi akan keindahan alam Indonesia. Pengalaman juga masih minimalis, tetapi terjangan badai membuat kami dewasa dalam segala hal. Yang pada intinya , berteman adalah lebih dari sekedar berhura - hura di hidup. Terima kasih teman..

Artikel terkait untuk dibaca



15 Belantara Indonesia Fans:

  1. Wah pengalaman yg sangat mengagum kan tentu nya bisa menakluk kan gunung2 tinggi.Kalo aq boro2 mendaki gunung.He...He...He...Sukses slalu mas bro

    BalasHapus
  2. @WONG SIKAMPUH ngoceh wah trima kasih mas bro..belajar mendaki tiang jemuran tetangga dulu ya. biar bisa dan biasa..kwkwkkwkwkw

    BalasHapus
  3. Wah terjawab sudah rasa penasaran saya brader...!!!
    Luar biasa brader tenyata sudah sampe ke ujung kepulauan indonesia ternyata pendakiannya....!!!

    Saya ucapkan tetap semngat Brader terus berjuang dan terus menjaga alam khususnya buat B.I dan umumnya untuk kita semua. BRAVO

    BalasHapus
  4. @ChugyGogog Iya brad...dan ini juga sbg penghormatan buat sahabat baik yg ikut membuat weblog ini sampai kayak gini...thx again brad...

    BalasHapus
  5. mengagumkan!! sampai mendaki ke Gunung Jayawijaya,, Tapi koq personel Belantara Indonesia suka bersolek ya? ini yang mencurigakan.... jangan2.. jangan2.. xixixi.

    BalasHapus
  6. Malem Brader... waduh akhirnya aku bisa sampe disini juga hhaa.... :P maaf telat....GUBRAK!! di jayawijaya malah dandan wkwkw.... aku blum pernah tuh nyentuh tanah papua.. tapi klo rinjani.. aku akui emank kerena bgt hhe....

    Smoga nantinya bisa Go To Internasional ya SOb...

    Happy blogging ... :P

    BalasHapus
  7. wah hebat nih sobat yg satu ini, banyak juga gunung yg sudah dijelajahi..
    jayawijaya pun sudah
    mantap sob..
    tetap semangat yah

    BalasHapus
  8. @Dwi hahaha..ya yg cewek lah..yg cowok pake wig..kwkwkwkw

    BalasHapus
  9. ngomongin nusantara nih, kayak bandung dan makassar kan punya titik nol masing2. kamu udah ke titik nol daerah mana aja brader?

    BalasHapus
  10. @TUKANG CoLoNG waduh kok ga kepikiran ya?...atau tepatnya lupa..yg paling ingat jogja..he he he..tar kalo ingt kubuat artikel atas masukan Tukang Colong...haheuahue

    BalasHapus
  11. @Tip Trik Blogger thx u mas bro atas tanggapannya..aku emang keren kok..baru tau?..huakakakakakkaakaka..candaaaa...

    BalasHapus
  12. Berkunjung pagi Brader...
    Rencana kedepan kayanya Everest di jajal ni....

    Semoga B.I makin sukses selalu.

    BalasHapus
  13. @ChugyGogog wah everest masih dlm impian brad...hehehehehhe.....smoga bisa lah walau mimpi..kwkwkw

    BalasHapus

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial Belantara Indonesia. Kami berhak menghapus kata - kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, antar golongan, porno serta spammer, Terima kasih Sahabat alam Indonesia!