Not seeing a Kembali Ke Atas? Go to our FAQ page for more info.
Subcribe to our RSS feedsJoin Us on FacebookFollow us on TwitterAdd to Circles
+81391470737 wijayadie@yahoo.com
Memuat...

Belantara Indonesia

Sharing Yaa
Belantara Indonesia ada karena alam dan gunung khususnya, karena semua berawal dari kegiatan pendakian gunung, selain seterusnya ikut berusaha semampu mungkin menjaga alam. Dengan perlakuan - perlakuan alami dan manusiawi terhadap alam. Kodrat alami sebagai manusia yang tentu berakal dan semoga berbudi sekarang, nanti, dan kelak. Ada satu pertanyaan di kolom komentar dari sahabat lama semenjak weblog ini berdiri di dunia maya. Yakni pertanyaan dari kawan CHUGGYGOGOG , yang isinya antara lain, Gunung terjauh mana yang Belantara Indonesia pernah rambah? " Iya membuat akhirnya muncul ide sedikit untuk mengulasnya dan mengembalikan kenangan lama dalam pendakian gunung di Indonesia.

Selama ini, singkat saja, Belantara Indonesia telah hampir merambah semua gunung - gunung di Indonesia, hampir, jadi belum semua memang. Yang paling jauh adalah Gunung di Papua, yakni Gunung Jayawijaya. Yang walaupun kala itu pada sekitar tahun 1998, tak sampai menuju puncak karena kurangnya perbekalan dan alat keselamatan, jadinya malah sibuk berdandan di Basecamp! Sayang memang tak sampai puncak, tetapi bisa menyaksikan dari dekat kemegahan Jayawijaya adalah suatu kebanggaan.


Setelahnya pada kurun tahun yang sama, kami dengan jumlah 3 personil plus serombongan sponsor melakukan Ekspedisi Tiga Gunung yakni Semeru, Agung, Rinjani , yang juga berkesan bagi kami. Tak perlu kami ceritakan detail karena pernah kami tuliskan dalam artikel di sini.

Pada hakikatnya, perjalanan kami ada karena dukungan banyak pihak, termasuk teman dan sponsor. Jika itu tak ada, maka tak bisa kami bayangkan dan menjadi saksi akan keindahan alam Indonesia. Pengalaman juga masih minimalis, tetapi terjangan badai membuat kami dewasa dalam segala hal. Yang pada intinya , berteman adalah lebih dari sekedar berhura - hura di hidup. Terima kasih teman..

Artikel terkait untuk dibaca