Not seeing a Kembali Ke Atas? Go to our FAQ page for more info.
Join Us on FacebookFollow us on TwitterAdd to Circles
+81391470737 savanna@belantaraindonesia.org
Memuat...

Fenomena Aneh Di Gunung Kelud

Sharing Yaa
Gunung Kelud di Jawa Timur, menyimpan fenomena aneh tapi nyata tentunya bagi yang percaya, dan mungkin juga karena kekuasaan Tuhan hingga bisa terjadi. Silahkan coba daki Kelud agar bisa merasakan dan bisa menjadi saksi jika kebetulan merasakannya. Ini hanya cerita dan tentunya jika tak berkenan silahkan di tertawakan. Mistis? ya silahkan di ketahui terlebih dahulu. Berikut ini kisahnya dan keanehannya.

Kendaraan yang diparkir atau dalam kondisi diam, akan berjalan sendiri. Suatu saat Bupati Kediri Sutrisno pernah membuktikan keanehan di lereng Gunung Kelud ini. Mobil yang diparkir di jalan yang menanjak tiba - tiba bisa maju sendiri. Mobil tambah naik seperti tersedot magnet. Banyak cerita yang dialami warga di lokasi tersebut.

Keanehan itu pernah dicoba Hari Tri Wasono. Awalnya bapak satu anak asal Desa Sukorame, Kecamatan Mojoroto, Kediri, ini mengaku sanksi dengan apa yang diceritakan banyak orang. Tetapi dia akhirnya mengakui jika memang jalur misteri tersebut memang benar - benar misterius. “Saya dan teman - teman pernah nyoba tahun lalu. Mobil Daihatsu Hiline saya parkir…ee tiba - tiba mundur sendiri. Untung ada yang nyetir sehingga tidak nyemplung jurang,” kata Hari. Rasa keterkejutan Hari semakin bertambah ketika mengetahui laju kendaraan yang dijadikan kelinci percobaan cukup kencang. “Mau tahu? Bisa sampai 20 kilometer per jam lho. Cukup kencang kan,” terang Hari.

Setelah membuktikan sendiri, Hari dan kawan - kawannya yang sempat meragukan kesaktian jalur mistri akhirnya bertekuk lutut pada legenda yang tidak ada jawabannya tersebut. “Saya akhirnya harus mempercayainya,” tukas dia. Kejadian bak ilmu sihir ini kontan menyebar ke berbagai penjuru di Jawa Timur. Tidak sedikit yang ingin membuktikannya. “Sudah banyak yang membuktikan sendiri. Ada yang dari Malang, Lamongan, Surabaya bahkan ada yang datang langsung dari Semarang,” terangnya. Menurut Hari, pernah ada kejadian di lokasi tersebut. Sebuah truk yang mengangkut semen tiba - tiba berhenti di ruas jalan menuju puncak Kelud. “Sopirnya sempat takut karena saat remnya dilepas, truk jalan sendiri. Padahal jalannya tanjakan,” tutur Hari. Perlu diketahui, Desa Sugihwaras adalah desa paling terakhir jika wisatawan akan menuju kawasan Gunung Kelud. Sekitar satu kilometer di atas Sugihwaras, terdapat areal perkebunan milik Perusahaan Daerah Perkebunan Margomulyo.

Gunung api aktif Kelud yang terletak 35 kilometer dari Kediri ini mempunyai ketinggian 1.730 meter di atas permukaan laut ( mdpl ). Panorama pegunungan indah yang alami dan udara sejuk membuat wisatawan kerasan berlama-lama di kawasan ini. Silahkan mau percaya ataupun tidak semua berada di tangan sahabat semua, tetapi yang selama ini Belantara Indonesia lakukan adalah murni berkegiatan demi alam dan menikmati keindahannya milik Tuhan.

Selamat berpetualang ya sahabat alam...

Artikel Terkait Untuk Dibaca