Subcribe to our RSS feeds Join Us on Facebook Follow us on Twitter Add to Circles
+82221152857 wijayadie@yahoo.com

Tiga Gunung Terbaik Di Dunia

Sharing Yaa
Bumi tempat kita tinggal dan berpijak banyak sekali gunung yang tersebar, jumlahnya bahkan jutaan di seluruh dunia, baik yang kecil maupun yang besar. Diantara gunung - gunung di dunia, di kalkulasikan yang terbaik untuk didaki dan layak untuk di daki. Berikut ini tiga besar gunung terbaik di dunia di ambil dari situs lonelyplanet  

Gunung Elbrus Rusia. 

Merupakan bagian dari pegunungan Alpen di Eropa dan salah satu gunung tertingi di Eropa dengan ketinggian sekitar 5.642 mdpl terletak di perbatasan Rusia dan Georgia. Sangat terlihat tinggi dan kokoh menjulang di kelilingi gletzer yang tak pernah surut.


Gunung Olympus Yunani. 

Gunung yang tertinggi di Yunani dengan ketinggian 2.918 mdpl, dipercaya sebagai tempat bermukimnya para dewa. Jika mendaki Olympus di butuhkan waktu sekitar dua hari mencapai puncak.


Gunung Bromo Indonesia. 

Terletak di lembah pegunungan Tengger dengan ketinggian 2.392 mdpl, merupakan tiga gunung aktif di Jawa Timur. Di kala mendaki Gunung Bromo , melewati lautan pasir terlebih dahulu dan hanya sekitar 1 jam sudah sampai di puncak Bromo karena jalur terlalu enak dengan anak tangga permanen.


Sepatutnya kita bangga sebagai orang Indonesia karena Bromo masuk dalam tiga besar gunung terbaik di dunia untuk didaki dan tanpa porter, bahkan Bromo mengalahkan gunung Fuji di Jepang, Gunung Sinai di Mesir dan gunung Jabal Toubkal di Maroko. Bromo yang terletak di Probolinggo Jawa Timur termasuk tiga gunung terbaik di dunia!
.

Artikel terkait untuk dibaca



10 Belantara Indonesia Fans:

  1. gunung cah wedo' ga di lebok ake mas hihihihi..

    BalasHapus
  2. byuh....seeng wedok tho? tak kiro lanang senenge...

    BalasHapus
  3. Halah maaf baru mampir sob.. ohya tapi linknya gak ada yah..

    BalasHapus
  4. map ya brad...dah ada koq..ckekkekeeke...aku khilaf...halah...

    BalasHapus
  5. yang terbaik, pasti terindah ya mas..:)

    BalasHapus
  6. kog gunung merapi tidak masuk ea...??
    wah...buta nich saya kalau boleh tahu alasannya apa mas Adit? biar tahu...jadi kalau ada tetangga cerita bisa ikut nimbrung...hehe...

    BalasHapus
  7. alasan karena bentuk dan keindahannya dan juga bisa di daki tanpa porter..ya Bromo memang unik jika kita tau sejarah perkembangannya...di muai dari pasir dan tengger, semeru dan gunung2 di sekelilingnya....ehehe..

    BalasHapus
  8. Wah ... benar gak nyangka gunung Bromo masuk tiga besar terbaik mas..

    * itu tante alexa kok dietnya dah kencang aja dua hari ini mas?

    BalasHapus
  9. mas anas: ya berkat doa dan dukungan Blogernas dan lele, hingga bisa sampe segitu..smoga makin menurun dan langsing ya...

    BalasHapus

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial Belantara Indonesia. Kami berhak menghapus kata - kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, antar golongan, porno serta spammer, Terima kasih Sahabat alam Indonesia!