Not seeing a Kembali Ke Atas? Go to our FAQ page for more info.
Join Us on FacebookFollow us on TwitterAdd to Circles
+81391470737 savanna@belantaraindonesia.org
Memuat...

Bukit Cinta

Sharing Yaa
Wisata alam berikut ini berlokasi di Ambarawa dan Salatiga, Kabupaten Semarang Jawa Tengah, namanya yang terkenal adalah Bukit Cinta, yaitu tempat yang berupa bukit yang berada di pinggir Rawa Pening. Jika dari arah Ambarawa sekitar 5 km arah Banyubiru menuju Salatiga begitu juga sebaliknya jika dari arah Salatiga.

Terletak di Desa Kebondowo Kecamatan Banyubiru. Transportasi juga sangat gampang dan tak perlu merangkak untuk sampai disana. Sesampai disana kita akan mengagumi keindahan alam yang sangat teduh disisi danau Rawa Pening yang elok.

Adapun nama bukit Cinta sendiri bisa diperuntukkan bagi pasangan yang sedang dilanda cinta, yang di peruntukan bagi pengantin baru, bukan pacaran dan cinta ala anak SMA, main tabrak dan perut membesar..halah.. Dan ada mitos jika pasangan yang bukan muhrim akan terganggu hubungan cintanya hingga putus cinta.

Yah betul apa tidak tergantung masing - masing pribadi, jadi silahkan nikmati alamnya bukan menikmati cinta nya dengan sibuk membawa pasangan. Dan disana juga bisa kita bermain air dengan naik perahu dan snorkling.

Sayangnya danau Rawa Pening kini airnya telah mulai surut, hama enceng gondok menyebar dan teramat sulit di atasi, hampir sepanjang tepi dan tengah danau ditumbuhi enceng gondok bagaikan penjajah alam. Yang mungkin agak bisa mengobati luka hati karena sakitnya alam mungkin hanyalah aksesoris naga raksasa yang juga di gunakan sebagai aquarium di dalamnya, jadi mirip jalanan lorong yang berupa ular naga raksasa.

Silahkan jika berkenan datang di wisata alam yang indah, Bukit Cinta, walau keindahannya kini tak lagi seperti dahulu karena enceng gondok mulai membunuh danau Rawa Pening. Bikin kita gondok kan?..hehehe..Salam Rimba Indonesia!

Artikel Terkait Untuk Dibaca